Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Bupati/Wali Kota Fokus Program untuk Masyarakat di Tahun 2023

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si saat membuka Raker kepala daerah di Papua Barat. (Foto Tim Media PJGubPB)

Manokwari, papuadeadline.com, –  Rapat Kerja (Raker) Bupati dan Wali Kota se- Papua Barat yang dilaksanakan untuk penyatuan persepsi realisasi program dan kebijakan daerah digelar. Raker dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si di Aula PKK Arfai, Kamis 13 Oktober 2022.

“Sebenarnya saya berkeinginan buat rapat kerja lengkap di Kota Sorong. Anggap hari ini pra raker. Kita bahas hari ini sebagai belanja masalah yang akan diputuskan dalam rapat akan datang, minggu depan di Sorong,” kata Waterpauw.

Ia menjelaskan dibutuhkan keseriusan mengingat program kerja provinsi maupun kabupaten/kota berkaitan dengan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) diperkirakan rampung pada akhir Oktober mendatang. Pj. Gubernur Waterpauw memberi penegasan agar materi pembahasan tertuju untuk belanja masalah di tengah masyarakat.

“Kita harus bijaki pada 2023 harus buat apa. Tidak usah bicara di awan-awan, tapi real untuk prediksi 2023 dan apa persiapan pemerintah berkaitan isu dan kepentingan dalam menjalani roda pemerintahan,” katanya.

Dia juga mengingatkan peran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memberikan perhatian utama menjalankan program bersentuhan dengan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan arahan presiden kepada para kepala daerah dengan mengutamakan pembelanjaan produk lokal.

Hal lainnya pada tahun 2023 mendatang bakal nampak tensi hangat menjelang Pemilu 2024 sehingga dimungkinkan aktivitas yang bersinggungan.

“Saya lebih suka bersentuhan dan berkaitan dengan kehidupan masyarakat. Bagian mana yang kita mau majukan. Maksudnya yang menjadi fokus atau judul utama untuk menjadi kebijakan anggaran akan datang di provinsi dan kabupaten/kota tentu mengapit kebijakan negara,” tuturnya. *** (Rilis Kominfo PaBar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*