Gubernur Waterpauw Ajak Warga Dukung Pembangunan di Momen Hut ke-23 Papua Barat

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari. (Foto Kominfo PaBar)

Manokwari, papuadeadline.com, – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Selasa 11 Oktober 2022.

Upacara penghormatan kepada para pahlawan dihadiri Sekda Papua Barat, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan perwakilan ASN.

Pj gubernur mengajak mengenang jasa arwah para pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilakukan peletakan karangan bunga pada tugu dan penaburan bunga di makam mantan Gubernur Papua Barat, Brigjen TNI Mar. Abraham O. Atururi yang juga tokoh pemekaran di Papua Barat.

Selanjutnya rombongan menuju Taman Makam Bahagia memberi penghormatan dan penaburan bunga di makam mantan Wakil Gubernur Papua Barat, Drs. Rahimin Katjong dan makam tokoh pemekaran Papua Barat lainnya Jimmy D. Ijie dan Julieta Dias Ximenes.

Memaknai perjalanan panjang rentetan sejarah Papua Barat, Pj. Gubernur Waterpauw mengakui rumitnya perjuangan dalam tarik ulur kepentingan politik dan lainnya dalam pembentukan Papua Barat dan hal ini bukan hal yang mudah. Para pejabat dan generasi penerus patut belajar bagaimana kepemimpinan dan komunikasi yang dikemas sedemikian apik, luar biasa dan sinergi sehingga pemerintah pusat memberikan amanah besar.

“Saya berharap ini menjadi contoh dan tauladan bagi kita semua. Kalau sungguh-sungguh berjuang dan secara objektif dan ingin membawa harapan masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan, pasti pemerintah mendukung,” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Baca Juga >  PWI Papua Barat Bersama FJPI Manokwari Galang Dana Peduli Sentani

Kata Paulus, masih ada tugas besar dalam menatap serta mendorong pembangunan dengan memberikan keberpihakan kepada masyarakat. Dirinya bertekad dalam menjalankan tugas memanfaatkan segala potensi dan sumber daya alam yang diberikan Tuhan demi kesejahteraan bersama.

“Mari kita bergandengan tangan untuk mendorong pembangunan yang berpihak kepada masyarakat. Banyak anak muda ke depan harus melihat kepentingan yang lebih luas. Kita hanya jembatan saja sebagai penerus” jelasnya. *** (Rilis Kominfo PaBar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*