Pimpin Apel di Kantor Wali Kota Sorong, Gubernur Waterpauw: ASN Harus Melayani Masyarakat

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si apel bersama ASN, TNI Polri di Kantor Wali Kota Sorong. (Foto Tim Media PJ GubPB)

Kota Sorong,papuadeadline.com, – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan abdi negara untuk  mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai abdi negara, tugas kita melayani masyarakat bukan dilayani. Tugas pokok ASN adalah memastikan masyarakat terlayani dengan baik, terayomi dengan baik. Kita semua, abdi negara wajib memberikan pelayanan yang benar dan sungguh-sungguh kepada masyarakat,” kata Pj gubernur  saat apel bersama ASN, TNI-Polri di Kota Sorong, Senin 29 Agustus 2022.

Dia menjelaskan seorang pejabat harus rajin turun ke masyarakat, blusukan, sehingga bisa tahu dan ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakatnya.

“Sering saya katakan tak perlu bikin diri hebat, bikin diri inti, karena sebagai perpanjangan tangan negara, kita wajib bekerja dengan tulus dan takut Tuhan dalam menjalankan amanah yang dipercayakan negara,” jelasnya.

Apalagi keberadaan otonomi khusus sangat penting bagi warga dan daerah ini, sehingga seluruh ASN, TNI Polri secara bersama dapat membantu melakukan sosialisasi yang baik kepada masyarakat

Pj gubernur juga menjelaskan saat kunjungan Komisi II DPR RI belum lama ini, telah dipastikan bahwa dalam hitungan hari, DOB Papua Barat Daya akan disahkan. Ini berarti semua pihak harus siap untuk menerima kebijakan negara menghadirkan daerah otonom baru di Provinsi Papua Barat.

“Kita semua harus siap untuk bekerja melayani masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sedangkan untuk penanganan banjir Kota Sorong, dia meminta kekompakan semua pihak saling membantu mengatasi kesulitan warga yang terkena dampak banjir.

“Penyebab banjir harus dibenahi. Warga juga harus patuh untuk tak membuang sampah sembarangan, di kali, di selokan,” jelasnya.

Saat ini, warga terdampak banjir Kota Sorong butuh makan, butuh pakaian, dan tempat layak agar bisa beraktivitas kembali.

“Fasilitas sekolah dan fasilitas umum lainnya harus bisa dipastikan segera beroperasi normal, agar anak-anak bisa sekolah dengan normal dan warga terkena dampak dapat kembali beraktivitas normal,” jelasnya. *** (Tim Media PJGubPB)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*