Dorong Pariwisata, Papua Barat Agendakan Event Surfing Internasional di Manokwari

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. (Foto Kominfo PaBar)

Manokwari,papuadeadline.com, – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si terus memajukan pariwisata.

Papua Barat tak hanya dikenal dari Raja Ampat, namun Bintuni, Kota Sorong, Fakfak dan sejumlah daerah lainnya layak untuk dikembangkan dari sisi pariwisata.

Ia berkisah, beberapa waktu lalu, mitranya telah mengunjungi salah satu lokasi wisata di Raja Ampat dan mendapat apresiasi luar biasa.

“Papua Barat ini terkenal dengan sumber daya alam yang luar biasa, itu terbukti kemarin ada teman yang bergerak dalam bidang pariwisata mengunjungi ke Raja Ampat. Mereka memaparkan kepada saya dan asisten dan para kepala dinas, mereka cukup surprise. Yang saya ingat itu, Pak Paulus, ternyata tidak usah jauh-jauh ke luar negeri karena semua ada di Papua Barat,” katanya, Senin 8 Agustus 2022.

Menanggapi ucapan rekanannya, Pj gubernur menjawab bahwa raja Ampat hanya sebagian kecil potensi wisata di Papua Barat.

Untuk mempercepat wisata papua Barat dikenal dunia, pihaknya akan mengadakan event olahraga air bertaraf internasional di Manokwari.

“Akan ada event surfing internasional di Manokwari. Kemungkinan di bulan Desember,” jelasnya.

Pihaknya juga mengejar percepatan penggarapan wisata Gunung Meja, sekaligus sebagai ajang promosi kepada para wisatawan yang datang nantinya. “Mimpinya adalah Gunung Meja akan menjadi “Bogornya” Papua Barat,” katanya. *** (Rilis Kominfo PaBar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*