Sambut HUT ke-77 RI, Pj Gubernur Waterpauw Fokus 2 Event Penting di Papua Barat

Manokwari, papuadeadline.com, –Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si menjelaskan dua event penting dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia di tahun 2022.

Dua event penting dimaksud, pertama Wisata Kuliner Nusantara yang akan dilaksanakan di Sanggeng pada 12 Agustus 2022. Kedua penyerahan 75 tenda bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asli Papua (OAP) serta 25 tenda bagi UMKM non-OAP.

“Ada dua event penting yang akan dilaksanakan pada HUT RI ke-77 yakni pada tanggal 12 Agustus, Wisata Kuliner Nusantara dan penyerahan 75 tenda bagi UMKM OAP dan 25 tenda bagi Non OAP,” kata Waterpauw, Senin 8 Agustus 2022.

Menurut Waterpauw, HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia merupakan pesta rakyat, sehingga rakyat yang akan diutamakan. Ini juga menjadi pertanda bahwa semua masyarakat merasa penting hadir dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kita lihat di kantor-kantor, pemukiman, dan jalan-jalan telah marak semua masyarakat bereuforia menyambut pesta HUT ke-77 RI. Mudah-mudahan dengan adanya euforia ini maka akan melibatkan semua masyarakat dalam berbagai acara,” tuturnya.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si bersama Lurah Sowi dan Pasir Putih menunjukkan bendera merah putih, Senin 8 Agustus 2022. (KabarPapua.co/Irsye Simbar)

Pada kesempatan itu, Waterpauw juga telah menyerahkan bendera merah putih kepada Lurah Sowi dan Lurah Pasir Putih disaksikan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Papua Barat.

Pembagian bendera merah putih di Papua Barat merupakan bagian dalam menyukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta merah putih dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI tahun 2022.

“Ini merupakan perintah Presiden RI (Joko Widodo) melalui Kementerian Dalam Negeri dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, dan hari ini baru bisa diserahkan dalam momen apel pagi ini,” ucapnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*