TNI di Perbatasan Bersama Puskesmas Neukenjerai Gelar Kegiatan Posyandu

Tampak anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa sedang melayani anak-anak/Istimewa

PAPUADEADLINE.COM,Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa bekerjasama dengan Puskesmas Naukenjerai menyelenggarakan kegitan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, pada Rabu (24/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ini dilaksanakan oleh tujuh orang personel Pos Kondo dipimpin langsung oleh Danposnya Letda Inf Purwanta bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa suatu kebanggaan bagi kami dari satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini. “Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Beni salah seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan sasaran kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kali ini lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita. Hal ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita,”ujarnya.

Selain itu, kita juga membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih,”tandasnya.

Usai kegiatan Beni mewakili anggota puskesmas menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*