Lukman Ahmad, korban penembakan KKB di Ilaga, Puncak/ist

Warga Sipil Korban Tembak KKB di Puncak Dievakuasi ke Timika

Jayapura, Papuadeadline.com, – Lukman Ahmad (32), warga sipil yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah itu akhirnya dievakuasi ke Kabupaten Mimika, Kamis (24/8/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, korban  yang diterbangkan menggunakan pesawat Reven Global Airtransport/PK-RVV dengan pilot Capt. Putri Ghassani ke Kota Timika itu, guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Korban sudah dievakuasi dari Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak ke Kabupaten Mimika pada pukul 08.20 WIT,” kata Benny.

Tidak sendiri, keberangkatan korban juga turut didampingi tenaga medis dari RSUD Ilaga.

“Saat ini korban telah berada di RSUD Mimika guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” tutur Kombes benny

Diberitakan sebelumnya KKB menembak warga sipil bernama Lukman Ahmad (32) di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (23/8/2023).

Kombes Benny  membenarkan  Lukman Ahmad mengalami luka serius yakni pada bagian pelipis dan kepala belakang.

“Jadi peluru tembus dari pelipis ke bagian belakang kepala korban,” kata Benny, Kamis (24/8/2023).

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia. Kompol Nyoman menambahkan, tak hanya menembak warga, KKB juga membakar sebuah bangunan di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kronologi kejadian penembakan berawal sekitar pukul 18.40 WIT, dimana saat korban Lukman tengah berada di kiosnya.

” Tidak lama kemudian korban mendengar suara langkah seseorang yang mendekatinya, dan dengan cepat melakukan penembakan ke arah korban menggunakan senjata laras pendek,” bebernya.

Lanjut Kompol Nyoman,  aparat keamanan TNI-Polri yang saat itu merespons suara tembakan lalu ke lokasi kejadian dan menemukan korban dalam kondisi terluka dan berdarah di kepala.

“Tapi kondisi korban masih sadar. Kemudian aparat keamanan melakukan penyisiran, dan pelaku tidak ditemukan di area TKP yang kemungkinan sudah melarikan diri,” terang Kompol Nyoman. (Ib)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*