Resimen Rahesa Aditya Diandra Polda Papua Gelar Latihan Teknis di Sejumlah Polsek

Resimen Rahesa Aditya Diandra Polda Papua/ist

Jayapura, Papuadeadline.com, – Sebanyak 28 orang Siswa Sekolah Inspektur polisi (SIP) angkatan 52 resimen Rahesa Aditya Diandra Tahun 2023 pengiriman Polda Papua menggelar latihan tekhnis dan latihan kerja di sejumlah Polsek jajaran setempat terhitung 28 Agustus-15 September 2023.

Salah satu perwakilan Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra Siswa Rendy Christian Lande, mengaku ia bersma 6 orang siswa lainnya ditempatkan di Polsek Jayapura Selatan (Japsel).

“Untuk Polsek Japsel kami ada 7 orang Siswa SIP angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra,” katanya, Rabu (13/9/2023).

Rendy mengungkapkan tema latihan yakni ‘dengan semangat latihan tekhnis dan latihan kerja manajemen Polsek kita siapkan peserta didik sekolah inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 52 Tahun Anggaran 2023 sebagai pemimpin garis depan yang profesional dan presisi guna menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era revolusi’

“Tujuan dari pelatihan ini dibagi menjadi tiga. Pertama edukatif dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik dalam membuat perencanaan, pelajsanaan, dan pengendalian serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengendalikan anggota dan melaksanakan koordinasi dengan unit terkait,” ujarnya.

Lanjut Rendy, kedua yakni analitis yang artinya melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kasus-kasus dan permasalahan yang ditangani dalam pelaksanaan kegiatan rutin kepolisian berdasarkan petunjuk peraturan yang sudah ditetapkan

“Ketiga integratif yaitu peningkatan penugasan dan pemahaman dlaam penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat di Setukpa Lemdiklat Polri dlaam pelaksanaan tugas kewilayahan pada tingkat Polsek,” beber Rendy.

Rendy menambahkam dalam pelaksanaaan latihan kerja yang dilaksanakan di Polsek Jayapura Selatan, siswa juga membantu kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2023, yang dipusatka. di depan Mako Polsek Japsel, serta membantu pelaksanaan pelayanan SKCK, pembuatan laporan kehilangan, dan tugas fungsi kepolisian lainnya.

“Siswa yang mengikuti yakni atas nama Rendy Christian Lande, , Steven Rumetna, Edy Hamonangan, Jimmy Jhon Manobi, Dwinur dan Jastin Raphael Udam,” tutupnya. (Lb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*