Turnamen Basket Paulus Waterpauw Pecah di Serui

SERUI,papuadeadline.com –  Tim basket dari 3 kabupaten dan 1 kota  di Provinsi Papua meramaikan Turnamen Basket by Paulus Waterpauw di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.  Turnamen digelar di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Serui, Senin 8 Juli 2024 dan dijadwalkan berakhir 14 Juli 2024.

Sebanyak 12 tim atau sekitar 144  atlet yang berasal dari Kabupaten Yapen, Biak Numfor, Waropen dan Kota Jayapura unjuk diri untuk membuktikan menjadi tim basket terbaik di Papua.

Ketua Relawan Sahabat Paulus Waterpauw di Kepulauan Yapen, Agus Runtuboy membuka resmi turnamen tersebut. Ia menjelaskan turnamen Basket Ball menjadi ajang kompetisi dalam menjalin hubungan sebagai generasi muda untuk mengukir prestasi.

“Event ini untuk mengasah atlet muda Papua dalam mengembangkan potensi diri, khususnya lewat olahraga bola basket. Tentunya untuk mewujudkan atlet Papua hebat, berbakat dan berprestasi,”katanya.

Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan 4 pesan Paulus Waterpauw dalam mewujudkan Harapan Baru Papua lewat momen turnamen basket.

Pertama, komitmen menjadikan Provinsi Papua sebagai rumah besar dan beranda paling timur Indonesia, dengan cara pemerintahannya hadir dalam melayani masyarakyat.

Kedua, melaksanakan pembangunan manusia seutuhnya, merawat kebhinekaan layaknya hidup aman, tentram dan sejahtera.

“Momen event basket ini sebagai wujud implementasi dari merawat Kebhinekaan dari perbedaan daerah, perbedaan klub, dan perbedaan dari latar yang berbeda-beda menjadi satu kesatuan bangsa yang sama di lapangan ini,”katanya.

Ketiga, membangun komitmen bersama Papua sebagai gudang atlet semua bidang olahraga. Keempat, harapan dari Papua baru adalah keberagaman semua anak bangsa di tanah Papua menuju harapan yang baru.

“Bangun komitmen bersama termasuk anak muda milenial Papua yang akan menjadi penerus bangsa. Untuk terus berkarya khususnya pada bidang olahraga,”ucapnya.  ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*