Pengprov TI Papua Gelar Tiga Agenda Penting Sekaligus, Dr George: Ini Sejarah

Jayapura, – Paska ditetapkan dan diberikan SK oleh pengurus pusat, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Papua menggelar Tiga kegiatan sekaligus yang dipusatkan di Hotel Horizone kotaraja Jayapura, 23 -30 Juli 2024.

 

Ketua Umum Pengprov TI Papua, dr.George Yanes Rumborias,Sp.B mengatakan kegiatan yang digelar merupakan tiga kegiatan yang digabung menjadi satu, masing-masing, pada tanggal 23-25 Juli adalah giat Diklat penguji Daerah, dilanjutkan dengan giat – ⁠Pra UKT POOM dan KUKKIWON.

 

” Selanjutnya pada tanggal 26 Juli dilanjutkan dengan giat ujian UKT POOM dan Kukkiwon, setalah itu pada tanggal 27 – 30 Juli kita lanjutkan dengan giat Diklat dan penyegaran wasit Darah,” ungkap dr George, Sabtu (27/7/2024).

 

Menurut dr George yang juga adalah Wakil Direktur SDM Rumah Sakit Umum Dok II Jayapura tersebut, tiga kegiatan yang dilaksanakan Pengprov TI Papua ini merupakan yang pertama dalam sejarah Cabor Taekwondondi Tanah Papua.

 

dr.George menjelaskan bahwa giat 3 in 1 ini dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari 8 peserta Diklat penguji daerah, 36 peserta UKT POOM/DAN KUKKIWON dan 16 peserta Diklat dan penyegaran wasit Daerah.

 

” Pesertanya tidak hanya dari kota dan kabupaten Jayapura tapi juga ada yang berasal dari Pengkab TI Biak, Nabire dan kabupaten Mimika, sedangkan Pemateri dan Penguji nasional adalah Master Joni Vernando dari Jakarta selaku Ketua Komisi UKT PBTI. Selain itu ada juga Master Fahrul dari Kalimantan selaku Penguji DAN KUKKIWON PBTI,” jelas dr. George.

 

Selaku Ketum Pengprov TI Papua dr. George berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan prestasi olahraga Tarkwondo di Papua.

 

” Saya berharap dengan giat ini mampu menambah pengetahuan pera peserta, sehingga kedepan pengelolaan olah raga Taekwondo di Papua bisa lebih profesional lagi dan tentunya kita berharap bersama dapat memberikan efek positif bagi prestasi kita khususnya olahraga Taekwondo di Papua,” pungkas dr. George

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*