Pelaksanaan Hut ke-79 di Kabupaten Puncak berjalan aman, Masyarakat Dapat Bantuan Sosial

ILAGA – meski dinilai rawan lantaran menjadi basis kelompok kriminal bersenjata (KKB), pelaksanaan HUT RI di Kabupaten Puncak berjalan aman dan lancar.

 

Penjabat Bupati Puncak Nenu Tabuni mengatakan upacara bendera yang sudah berjalan aman dan kondusif, menandakan Kabupaten Puncak sudah aman.

 

“Pelaksanaan upacara bendera yang sudah berjalan aman dan damai, membuktikan keseriusan pemerintah aparat keamanan dan tokoh dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak, semua mengingingkan kedamaian di Kabupaten Puncak, sehingga pembangunan berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Penjabat Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, sehingga pelaksanan HUT kali ini berjalan aman dan baik.

 

“Keamanan tidak terlepas dari tanggungjawab bersama, Terima kasih atas kerjasama semua pihak,” tuturnya.

 

Di momen perayan HUT, kata PJ Bupati, pihaknya menyalurkan bantuan sosial berupa beras.

 

“Pmerintah daerah memberikan bantuan sosial berupa 3 ton beras. Bantuan ini bertujuan untuk rangka menjaga Ketahanan pengam bagi masyarakat, guna menekan inflasi daerah,”katanya.

 

Penjabat Bupati menekankan ada empat program prioritas nasional yang harus diseriusi yakni:

 

memastikan penanganan stunting.

 

Memastikan penanganan penghapusan kemiskinan ekstrim di delapan Kabupaten di Provinsi Papua Tengah, termasuk Kabupaten Puncak.

 

Penanganan inflasi daerah yang begitu tinggi dan penaganan pengangguran.

 

“Harga barang juga begitu tinggi di Ilaga,karena semua barang menggunakan pesawat, kami juga akan kerja sama dengan intansi teknis agar ada pasar murah, begitu juga bersama dengan Dinas Pertanian akan memberikan program yang mengarakan masyarakat agar rajin berkebun, sehingga ketahanan pengan di Kabupaten itu terjaga,”tuturnya.

 

.

Perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Puncak,Provinsi Papua Tengah, berlangsung secara aman dan kondusif,bertindak sebagai inspektur upacara adalah Penjabat Bupati Puncak Nenu Tabuni, sementara bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Inf.Muhammad Fikri, alumi Akmil 2014, di Lapangan Upacara Trikora Ilaga, Sabtu 17 Agustus. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*